• Sel. Mei 21st, 2024

Wujudkan PAM Swakarsa, Polres Cianjur Gelar Apel Satkamling Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023
Views: 14

Polres Cianjur Polda Jabar – Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan, maka dari itu Kepolisian Resor Cianjur melaksanakan apel Satkamling dalam rangka meningkatkan keamanan yang kondusif. Apel tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Selasa (21/06/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel satkamling ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling

“Saya berharap kehadiran Satkamling ini mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.” Ucap Kapolres Cianjur.

Selain itu, Kapolres Cianjur juga mengatakan, masyarakat memiliki peran mandiri yang signifikan dalam menjaga keamanan dan keteraturan lingkungan serta menyelesaikan permasalahan demi kenyamanan bersama.

“Total 230.028 Pos Satkamling, hanya 60% yang aktif atau sebanyak 134.753 Pos Satkamling, sedangkan 95.275 Pos Satkamling dinyatakan tidak aktif. Oleh karena itu, diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya Revitalisasi Satkamling, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali Satkamling.” Jelas Kapolres Cianjur.

Menutup amanatnya, Kapolres Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.( Red.Faris)