• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Pada Perayaan Natal, Polda PB Gencar Laksanakan Patroli

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Manokwari PB (26/12/23) – Dalam rangka menjamin rasa aman masyarakat apda perayaan Natal, Personil Operasi Lilin Mansinam 2023 Polda Papua Barat melaksanakan patroli di sejumlah Gereja dan pusat keramaian di Manokwari.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan pasukan yang dipimpin Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Erick Sully,S.I.K bertempat di Posko Operasi Lilin Mansinam, (25/12/23).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan tujuan dilaksanakan patroli yakni untuk mencegah gangguan kamtibmas.

“Pengamanan perayaan natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tersebut dilaksanakan di gereja-gereja seputaran wilayah Manokwari.
Operasi Lilin tersebut digelar selama 12 hari, sebagai bentuk persiapan pengamanan natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 1 Januari 2024” ujar Kabid Humas.

“Adapun yang dilakukan Personel operasi lilin Polda PB antara lain melakukan sambang, patroli serta mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas guna menciptakan suasana yang kondusif” tambahnya.

“Kita juga menurunkan K-9 milik Direktorat Samapta di tempat- tempat keramaian guna mencegah benda – benda yang mencurigakan. Selain itu Personel Operasi Lilin juga melaksanakan pengaturan di beberapa titik kemacetan sehingga arus lalu lintas dalam keadaan aman dan lancar.”tutup Kabid Humas.

(Tim/Red)