• Sab. Feb 24th, 2024

Warga Masyarakat Apresiasi Proyek Normalisasi Saluran di Dusun Selang 1 Rt 09 Rw 10 Desa Ciwaringin

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023

Putrabhayangkara com II Karawang- Didalam peraturan bupati Karawang no 44 tahun 2016

tentang kedudukan susunan organisasi tugas, fungsi dan tatakerja dinas (PUPR) pekerjaan umum dan penataan ruang yang diantaranya dijelaskan pada nomor urut 3) Pemantauan, evaluasi dan pelaporan dalam pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

Sesuai dengan tugas, fungsi dan tatakerja dinas PUPR tersebut. Dinas PUPR kabupaten Karawang secara optimal melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam pemantauan serta evaluasi dibidang pekerjaan umum dan penataan ruang. Sehingga pekerjaan proyek pembangunan yang tengah gencar-gencarnya dilaksanakan diseluruh wilayah dikabupaten Karawang bidang PUPR berjalan sesuai spesifikasi yang diharapkan.

Rabu 05/07/2023 Pelaksanaan pembangunan proyek normalisasi saluran di Dusun Selang (1) Rt 09 / Rw 10 Desa Ciwaringin Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang dari Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR yang dikerjakan CV. Bumi Darussalam dengan no SPK 027.2/02.2.01.46.154/KPA-SDA/PUPR/2023 bersumber dana APBD tahun 2023 senilai Rp 188.355.000,00 dengan Volume, Panjang = 2 X 215,00 M” : Tinggi = 0,70 M” : Waktu 60 hari kalender. Mendapat apresiasi dari warga masyarakat karena telah dikerjakan sesuai spesifikasi.

Beberapa warga masyarakat desa Ciwaringin kepada awak media Rabu 05/07/2023 mengatakan.

“Kami senang dan gembira dengan adanya pembangunan proyek normalisasi saluran didesa kami semoga dengan dibangunnya saluran ini akan dapat mengantisifasi kebanjiran didaerah kami dan jalan lingkungan (jaling) yang berada diatas saluran tidak mudah rusak karena tidak lagi tergenang oleh air.

Ditempat yang sama Mandor Kasan selaku pelaksana proyek dilapangan, mengucapkan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga masyarakat dusun Selang 1 desa Ciwaringin Kecamatan Lemah Abang yang telah memberikan apresiasi.

“Kami telah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) semoga apa yang telah kami kerjakan dalam pelaksanaan pembangunan proyek normalisasi saluran ini memberikan kepuasan buat warga masyarakat disini. “pungkasnya. (Gunawan)