• Jum. Jun 14th, 2024

Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut dapatkan hadiah di Kegiatan Pekan Olahraga

ByPutra Bhayangkara

Jun 10, 2023

Medan, Putrabhayangkara

Acara Pemberian Hadiah Kepada Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut yang ikut dalam Rangkaian Kegiatan Pekan Olahraga Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 Tahun 2023 di hadiri Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, di Lapangan Upacara Rutan

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang mengatakan bahwa pembagian hadiah kemarin, Rabu (07/06/2023) merupakan suatu apresiasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai peserta Pagelaran Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dalam hal melatih keterampilan WBP dalam bidang Olahraga dan Seni serta untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif dan membangun lingkungan yang rukun, kompak antar Warga Binaan Pemasyarakatan serta Petugas.

Lebih lanjut Nimrot Sihotang mengatakan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan Itu dulunya penjara, penjeraan, pembalasan dan dulunya di pukuli, di rantai, di masukkan ke kamar tanpa ada di berikan pelatihan serta di bawa bekerja keras tanpa di gaji maka mudah-mudahan hari ini sudah di gaji para Warga Binaan yang ikut pelatihan kerja di bimbingan kerja (Bimker),”kemarin kalau Keluarga berkunjung duduk di lantai tapi sekarang sudah di kursi dan kita ucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku penyumbang serta mudah-mudahan keluarga kita yang berkunjung merasa nyaman maka Itu merupakan komitmen kita dalam hal meningkatkan layanan,”jelasnya.

Dalam rangkaian acara tersebut salah satu warga binaan memberikan hiburan kepada peserta yang hadir dalam bentuk penampilan Stand Up Comedy.

Selanjutnya penyerahan hadiah perlombaan oleh pejabat struktural yang di pimpin oleh Petrus A.M. selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan serta di lanjutkan oleh Pejabat Struktural Lainnya.

Nimrot Sihotang berharap Pekan Olahraga Dan Seni Narapidana Ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh WBP dalam hal mengembangkan keahlian pada Cabang Olahraga dan untuk membentuk jasmani yang sehat.

(Alexander/Medan)