• Sab. Feb 24th, 2024

Waoww Mantap…!!! Babinsa Koramil 04/Jebres Menjadi Irup Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di SD Warga

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Surakarta – Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Hidayat Kurniawan dan Serda Agus S, Salah satu Babinsa yakni Sertu Hidayat Kurniawan menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di SD Warga sekaligus membacakan amanat dari Menteri pendidikan,Kebudayaan Riset dan Tehnologi Dengan Tema” Merdeka Belajar bertempat di halaman SD Warga,Jln.Ir.Juanda N0.72.Kelurahan Sudiroprajan,Kecamatan Jebres, Kamis (17/08/2023).

“Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar. “ungkap Hidayat dalam membacakan amanat menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Tehnologi.

“Dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir.”tuturnya.

“Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.”ujarnya.

“Melalui gerakan ini, kami mengajak para pendidik dan orang tua untuk memahami bahwa keberhasilan belajar anak usia dini tidak terbatas pada baca, tulis, hitung, tetapi juga kemampuan literasi dan numerasi, keterampilan berkomunikasi, dan karakter yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.”pungkasnya.

Setelah selesai kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI Ke-78 Sertu Hidayat Kurniawan memberikan motivasi kepada para siswa agar terus dan tetap semangat belajar ,Selain memberikan motifasi belajar para siswa-siswi, Babinsa juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, bahaya miras dan narkoba dan Mensos yang saat ini lagi menjadi tren di kalangan anak anak sekolah agar para siswa tidak terpengaruh dengan hal- hal yang dapat menjadikan diri kita terjerumus ke hal yang kurang baik terkait perkembangan jaman.

“Kami berharap dengan adanya pembekalan sejak dini seperti ini para siswa siswi tidak terjebak dalam pergaulan yang merugikan masa depan mereka.”tukas Sertu Hidayat.

(Arda 72)