• Kam. Jun 13th, 2024

Wakil Bupati Kaur Hadiri Pembukaan PENAS KTNA K-XVI, Ini Harapannya

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2023

Kaur Bengkulu, Putrabhayangkara.com- Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST didamping Asisten II Bidang Perekonomomian dan Pembanunan Kastilon Sirad, S.Sos bersama Kepala Daerah dari berbagai Kabupaten /Kota dan Juga Gubernur dari berbagai Provinsi menghadiri Pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI 2023.

Acara ini yang dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat pagelaran Nasional yang dihadiri kurang lebih 3.500 petani dan Nelayan dari berbagai wilayah di Indonesia dipusatkan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir, Sabtu 10 Juni 2023.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU Mewakili Presiden RI secara Virtual kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gendang tabua oleh Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H didampingi oleh Gubernur Prov. Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan Ketua KTNA Prov. Sumbar, Ir. Aznal Zakri,

Saat dikonfirmasi Wakil Bupati Kaur mengatakan kehadirannya di pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI ini sengaja untuk menyaksikan langsung teknologi dan kualitas produksi agribisnis dari petani dan Nelayan seluruh Indonesia.

“Kebetulan juga Kabupaten kaur mengutus 15 orang kontingen yang tergabung dengan Kontingen Provinsi Bengkulu pada kegiatan ini yang tujuannya agar mereka dapat menamba ilmu dan apa yang didapat di kegiatan ini bisa diterapkan atau diturunkan kepada para petani dan Nelayan lainya bila perlu diaplikasikan” terang Wabup.

Wabup berharap dengan keikutsertaan Kabupaten Kaur dalam PENAS KTNA Ke-XVI ini kedepan kualitas Pertanian, perkebunan dan Nelayan di Kabupaten Kaur bisa meningkat secara signifikan, dan juga akan bertambah jejaring dalam memasarkan hasil sektor perkebunan, pertanian serta Perikanan. (Ripasi)