• Jum. Jun 14th, 2024

Wakapolres Ciamis Dampingi Tim Penilai Polda Jabar di Lokasi Tiga Pilar Polres Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jun 17, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE mendampingi tim penilai Polda Jabar dalam lomba tiga pilar tingkat Polda Jabar. Penilaian dilaksanakan di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

Pendampingan itu dilakukan Wakapolres Ciamis Polda Jabar ke Ketua Tim Penilai yaitu Kasubsi Binlattuan Subdit Bhabinkamtibmas Polda Jabar Kompol Delita Sonya Flora SH. Beserta tim penilai Tiga Pilar Tingkat Polda Jabar.

Selain itu juga turut hadir menyambut kedatangan Tim Penilai Tiga Pilar Tingkat Polda Jabar yakni unsur Muspika Kecamatan Cipaku dan masyarakat Desa Jalatrang. Adapun unsur Muspika yang hadir diantaranta Kapolsek Cipaku, Danramil Cipaku, Camat Cipaku dan Kepala Desa Jalatrang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE mengatakan, pendampingan ini dilaksanakan untuk menyampaikan bahwa Tiga Pilar tingkat Polda Jabar, Polres Ciamis menjunjuk Desa Jalatrang. Dimana desa ini merupakan yang terbaik dalam sinergitas tiga pilar di tingkat desa.

Dimana peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bina Desa atau Pemerintah Desa kompak serta solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga masyarakat nyaman dan aman serta perekonomian berjalan maksimal.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk konsolidasi yang dilakukan terhadap tiga pilar Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah/Kades dalam bentuk silaturahmi dengan harapan untuk mewujudkan situasi kamtibmas lebih kondusif dan lebih harmonis dan lebih akrab antara tiga pilar,” kata Kompol Apri Rahman.

Wakapolres Ciamis berharap penilaian ini menjadikan desa lain di wilayah hukum Polres Ciamis solid tiga pilar guna terciptanya Harkamtibmas.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*