• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Wakapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

ByPutra Bhayangkara

Des 27, 2023

TERNATE,MPB.CO.ID-

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi S.I.K, M.H, didampingi Pejabat Utama Polda Malut menerima kunjungan kerja Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia pada Rabu (27/12/2023) di Ruang Kerja Wakapolda Malut.

Kedatangan Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Ibu Poengky Indarti, S.H., LL.M., beserta Staf Kompolnas Asep Deri Firmansayah, S.H., disambut hangat oleh Wakapolda Malut.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Wakapolda Malut menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Kompolnas dan menegaskan kesiapan Polda Malut dalam menyediakan segala data yang dibutuhkan.

ia juga memberikan informasi terkait langkah-langkah yang telah diambil terkait pemilu, di mana pihaknya telah mengunjungi masing-masing Polres untuk menyampaikan netralitas Polri terhadap anggota.

Selain itu, upaya penanganan kriminalitas di Maluku Utara juga menjadi perhatian, dengan fokus mengurangi angka kriminalitas yang tinggi terkait peredaran minuman keras.

Terakhir, Wakapolda Malut menyuarakan harapan agar Polda Malut dapat diprioritaskan dalam pembangunan dan peningkatan fasilitas Polri, termasuk sarana transportasi seperti sepat boat dan tower untuk anggota polri yang belum memiliki tempat tinggal.

Dalam tanggapannya, Ibu Poengky Indarti dari Kompolnas menyampaikan terima kasih atas penerimaan hangat dari Wakapolda Malut. ia sangat mengapresiasi penjelasan dan informasi yang telah diberikan oleh Wakapolda Malut dan pejabat utama Polda Malut.

Poengky menyatakan kesediaan Kompolnas untuk membantu agar Polda Malut dapat mendapatkan tambahan fasilitas, terutama speed boat, mengingat daerah Maluku Utara memiliki banyak wilayah perairan yang perlu dijangkau dengan cepat.

“Kunjungan tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kerja sama antara Polda Malut dan Kompolnas RI serta memperkuat kinerja kepolisian dalam menjaga Kamtibmas” Pungkasnya.

(red zd)