• Sen. Jul 15th, 2024

Wabup Drs. Rahmang Lepas Lomba Lari Ratusan Pelajar SD Dan SMP Se Kabupaten Padang Pariaman

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023

Parit Malintang, putra bhayangkara.com

Ratusan pelajar SD dan SMP sederajat di Kabupaten Padang Pariaman mengikuti lomba lari yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) pada Rabu, 14/6/2023.

Lomba lari sejauh 5 Km itu menempati garis start di Kantor Disparpora dan berakhir di Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Paritmalintang.

Peserta dilepas langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang ditandai dengan hitungan mundur dan diikuti dengan pengibasan bendera start bertempat di depan Makopolres Kabupaten Padang Pariaman yang berbatasan langsung dengan halaman kantor Disparpora

Sebelum melepas peserta lomba, Wabup Rahmang yang saat itu turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldy Rilis menggebyarkan salam olahraga untuk menggugah semangat para peserta untuk mencapai garis finish.

“Semoga perlombaan yang Ananda ikuti hari ini dapat menjadi awal dalam menumbuhkan semangat berolahraga. Karena ketika Ananda rajin olahraga akan menciptakan tubuh yang sehat. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Rahmang juga memberi apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah berkolaborasi menyukseskan event tersebut. Ia berharap kegiatan ini juga dapat memberikan multiplier effect bagi pembangunan olahraga di Kabupaten Padang Pariaman.

“Dengan adanya perlombaan ini semoga dapat memunculkan bibit-bibit unggul dan dapat melahirkan atlet lari profesional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman,” harapnya.

Sebelumnya, Kadis Parpora Muhammad Fadhly menyampaikan, kegiatan lomba lari ini bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Padang Pariaman dan Perangkat Daerah terkait dengan total hadiah 29 Juta.

“Semoga event ini dapat kita selenggarakan lebih sering dan mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Berikut Daftar Pemenang 3 Besar Lomba Lari

Pemenang Kategori SD (Putra)
– Juara 1 Nomor Dada 163 a.n Reyhan Muazam Adha (SDN 29 V Koto Kampung Dalam)
– Juara 2 Nomor Dada 256 a.n Ibrahim Mufic (SDN 08 Enam Lingkung
– Juara 3 Nomor Dada 216 a.n M. Iqbal (SDN 15 Enam Lingkung)

Pemenang Kategori SD (Putri)
– Juara 1 Nomor Dada 22 a.n Fiola Adrian Safitri (SDN 13 Nan Sabaris)
– Juara 2 Nomor Dada 74 a.n Khairun Nada (SDN 08 Sintoga)
– Juara 3 Nomor Dada a.n 01 Mia Asmara (SDN 08 Sintoga)

Pemenang Kategori SMP (Putra)
– Juara 1 Nomor Dada 522 a.n Adrian Fajri M (SMPN 1 Enam Lingkung)
– Juara 2 Nomor Dada 503 a.n Wahyu Haditya (SMPN 3 Nan Sabaris)
– Juara 3 Nomor Dada 463 a.n Aditya Pratama (SMPN 1 Patamuan)

Pemenang Kategori SMP (Putri)
– Juara 1 Nomor Dada 309 a.n Salva Dwi Yanti (SMPN 1 Nan Sabaris)
– Juara 2 Nomor Dada 310 a.n Anita Della Puspita Sari (
SMPN 1 Nan Sabaris)
– Juara 3 Nomor Dada 326 a.n Mega Aisiyah (SMPN 1 Enam Lingkung)

Masing-masing tingkatan dan kategori diikuti dengan juara harapan 1 s/d harapan 7. Juara 1 mendapat tropi dan tabanas senilai 2 Juta. Sementara itu, juara 2 mendapat tropi dan tabanas senilai Rp1,5 Juta dan juara 3 mendapat tropi dan tabanas senilai Rp1 Juta. ( leo )