• Sab. Mei 18th, 2024

Upaya Deteksi Dini, Babinsa Ngambarsari Turut Hadiri Posbindu PTM

ByPutra Bhayangkara

Nov 3, 2023
Views: 12

Wonogiri – Babinsa Desa Ngambarsari, Koramil 23/Karangtengah Sertu Heri Kurniawan, menghadiri kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular(PTM) kepada warga Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Jum’at(3/11/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kades Fitri Hanany, Bidan Desa beserta Nakes Puskesmas Karangtengah, Ibu-ibu PKK Desa Ngambarsari, warga Desa Ngambarsari.

Sasaran dan tujuan dilaksanakan Posbindu PTM diantara, meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, mencegah deteksi dini mengenai penyakit agar lebih mengerti, mengoptimalkan pusat kesehatan kepada masyarakat Desa Ngambarsari.

Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi, serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga, yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

“ Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan. Dalam kegiatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan tentang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaan “, ucap Babinsa.

(Arda 72).