• Sab. Mei 18th, 2024

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Nabire

ByPutra Bhayangkara

Jun 28, 2023
Views: 13

Media Putra Bhayangkara.com, Nabire (Papua), Kepolisian Resor Nabire laksanakan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Nabire, Papua Tengah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Rabu (28/06/2023).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Nabire Kusuma Bangsa, diikuti pejabat utama dan personel Polres Nabire, Polsek Nabire Kota, Batalyon C Pelopor Polda Papua dan Ketua Bhayangkari Cabang Nabire beserta Pengurus.

“Hari ini Polres Nabire melaksanakan ziarah dan tabur bunga, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan TMP Kusuma Bangsa,” kata Kapolres Nabire.

Ziarah dan Tabur Bunga ke makam para pejuang Indonesia sebagai wujud bakti kita selain itu untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, khususnya untuk menghargai para sesepuh dan pendahulu kita dari institusi kepolisian.

Kapolres Nabire juga berpesan kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah meletakkan karangan bunga secara simbolis, Kapolres Nabire beserta Ketua Bhayangkari Cabang Nabire bersama pejabat utama Polres dan Danyon Brimob C Pelopor melakukan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan.

“Sebagai anggota Polri kita harus mampu menjadi pelndung, pengayom dan pelayanan masyarakat, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang telah mendahului kita, wujudkan Polri yang PRESISI, tutup Kapolres Nabire AKBP Ketut. (Tim/MPB/Nabire/Zul)