• Sab. Feb 24th, 2024

Upacara Purna Tugas Personel Satbrimob Polda Kalbar

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Pontianak Kalbar,-Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. memimpin langsung pelaksanaan upacara purna tugas salah seorang personel Satbrimob Polda Kalbar, kamis (06/07/23).

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. memimpin langsung pelaksanaan upacara purna tugas Akp Suwarno dilapangan apel Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Upacara purna tugas dilingkungan Polri khususnya Korps Brimob Polri pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari satuan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Korps Brimob Polri.

Upacara purna tugas ini dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap personel yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. Kegiatan upacara purna tugas ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar termasuk Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K..

Pada pelaksanaan upacara purna tugas ini Dansatbrimob mengucapkan banyak terimakasih kepada Akp Suwarno atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama berdinas menjadi anggota Polri. Beliau juga mengapresiasi Akp Suwarno yang merupakan sosok yang luar biasa dan merupakan sosok yang selalu memberikan ide-ide positif demi kemajuan satuan serta merupakan sosok panutan yang respek, correct dan berdedikasi tinggi terhadap tugas-tugas yang dibebankan kepada beliau selama berdinas. Didalam sambutannya Akp Suwarno juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dansatbrimob Polda Kalbar dan seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang ikut serta dan hadir didalam pelaksanaan upacara purna tugas pada hari ini atas pelaksanaan upacara purna tugas ini.

Beliau merasa terharu dan sangat bangga atas atensi yang luar biasa dari Dansatbrimob Polda Kalbar yang diberikan kepadanya. Beliau juga meminta maaf kepada seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar apabila selama berdinas terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik itu perbuatan mau ucapan.

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar
(Jon/98)