• Sab. Apr 20th, 2024

Upacara 17 An Kodim 0728/Wonogiri, Kasdim Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023
Views: 8

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan upacara 17an pada bulan Juni dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Iman Maulana Sirod, dengan Komandan Upacara Kapten Cba Budi Waluyo(Danramil 02/Selogiri) dan diikuti oleh segenap anggota dan PNS Kodim dan Minvetcad IV/34, Senin(19/6/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro di manapun bertugas, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan, bahwa saat telah ini memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa kita.

Oleh karena itu, orang nomor satu dilingkungan Kodam IV/Diponegoro tersebut menekankan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah, dengan segala upaya yang bisa kita lakukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan bangsa.

” Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis “, tegas Pangdam.

Mengakhiri amanat, Pangdam menyampaikan beberapa hal yang menjadi pedoman dan harus dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS diantaranya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran.

Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri. Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat. Jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya,

(Arda 72).