• Sab. Feb 24th, 2024

Unit Polsatwa Polda Kaltim Gelar Latihan Agitasi Atau Penyerangan

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Balikpapan, www.putrabhayangkara.com

Personel Polda Kaltim setiap harinya terus melakukan pelatihan, khususnya pelatihan fisik agar terus tetap bugar. Hal ini pun berlaku kepada semua satuan kerja yang ada.

Namun tak hanya personel kepolisian saja yang harus berlatih agar kesehatan dan kemampuan fisiknya tetap terjaga, satwa anjing milik Unit K9 Polda Kaltim juga melaksanakan Latihan, Rabu (16/8/2023).

Bertempat di halaman Kantor Unit Polsatwa Polda Kaltim, beberapa ekor anjing dilatih oleh instruktur. Tujuannya adalah untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan serta keterampilannya.

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., dalam membantu tugas Polri, Satwa anjing mempunyai peranan penting antara lain dalam melakukan penyerangan pada saat pengendalian massa.

Pelatihan rutin ini juga bertujuan supaya Satwa anjing Unit Satwa K9 Polda Kaltim lebih mahir dan siap siaga jika dibutuhkan sewaktu-waktu, tutup Kombes Wahyu.

Seperti diketahui, ras anjing yang sering membantu tugas Kepolisian diantaranya German Shepherd, Belgian Malinois dan Doberman.

Humas Polda Kaltim/4bay