• Jum. Jun 14th, 2024

Tugas Polri Yang Semakin Kompleks, Brimob Kalbar Latihan Menembak

ByPutra Bhayangkara

Jul 12, 2023

Pontianak Kalbar

Latihan kemampuan menembak personel Satbrimob Polda Kalbar dilapangan tembak Amdjiatak Mako Satbrimob Polda Kalbar. Rabu (12/07/23).

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personelnya, Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar latihan kemampuan menembak yang mereka laksanakan dilapangan tembak Amdjiatak Mako Satbrimob Polda Kalbar. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap personel Korps Brimob Polri mengingat tugas Korps Brimob Polri adalah mengatasi atau menangani kejahatan bersenjata.

Selain untuk mememlihara dan meningkatkan kemampuan personelnya kegiatan latihan menembak ini juga sekaligus untuk mencari calon atlit menembak yang berada di institusi Polri khususnya di Satbrimob Polda Kalbar. Dilingkungan Satbrimob Polda Kalbar ini sendiri sudah banyak personel yang telah membuat harum nama Korps Brimob Polri dikejuaran menembak baik itu yang diselnggarakan antar instansi maupun umum.

Dikegiatan latihan menembak hari ini Akp Mardiyono selaku perwira penanggung jawab mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan dilingkungan Korps Brimob Polri khususnya dilingkungan jajaran Satbrimob Polda Kalbar dengan tujuan agar para personel mengenal dan menguasai berbagai macam senjata yang dimiliki dan digunakan oleh Korps Brimob Polri pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar