• Jum. Jun 14th, 2024

Transformasi Polri Presisi, Polsek Ciasem Lakukan Problem Solving Karang Taruna Desa Ciasem Hilir Dengan PT Pan Pacifik Nesia

ByPutra Bhayangkara

Mei 21, 2024

Subang-Putrabhayangkara.com Problem solving adalah strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri bersama Babinsa AD untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan.

Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciasem Hilir Polsek Ciasem Aipda Asepudin didampingi Anggota Koramil 0506/Ciasem Peltu Budi.S dalam kesempatan ini menyelesaikan masalah antara PT Pan Pacific Nesia dengan Karang Taruna Desa Ciasem Hilir Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang bertempat PT. Pan Pacific Nesia Desa Ciasem Hilir. Selasa 21/05/2024.pukul 08.30 wib.

Hal itu dilakukan untuk menjalankan program Quick Wins presisi sesuai arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH S.I.K.MH untuk mengimplementasikan Transformasi Polri Presisi terhadap masyarakat.

Aipda Asepudin selaku Bhabinkamtibmas Desa Ciasem Hilir
mengatakan agar permasalahan Problem solving ini bisa di musyawarahkan di PT Pan Pacific Nesia kedepannya ,Karang Taruna tidak akan menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan PT Pa Pacific Nesia terang Aipda Asepudin.

Sambung Aipda Asepudin Upaya dengan memberikan win- win Solution dari Jawaban permasalahan tersebut guna situasi tetap kondusif.

Hasil Problem Solving oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciasem Hilir didampingi Anggota Koramil 0506/Ciasem ,serta keputusan tersebut kedua belah pihak dituangkan dalam surat pernyataan bersama.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH S.I.K.MH melalui Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM mengatakan bahwa dengan adanya laporan permasalahan warga, Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat turut membantu membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan mengundang kedua belah pihak untuk bertemu dan musyawarah.

AKP Endang Kurnia SH.MM menegaskan hasil musyawarah yang sudah di tuangkan apabila ada Rekrutmen penerimaan Karyawan PT Pan Pacific Nesia, karang Taruna Desa Ciasem Hilir tidak ada Stempel untuk Karyawan yang akan masuk Kerja.

Dan dituangkan didalam pernyataan tersebut dan di dokumentasikan.

Kedua agar Parkir kendaraan di depan Gerbang masuk ke PT Pa pacific Nesia di pindahkan ke tempat yang telah di sediakan oleh Pihak PT. Pan Pacific .

“ Alhamdulillah permasalahan tersebut telah di selesaikan dengan damai antara kedua belah pihak dengan mengedepankan musyawarah terang Kapolsek Ciasem.

Sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas untuk saling menjaga satu sama lainnya agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif”ucap Kapolsek Ciasem(Andri)