• Sab. Mei 18th, 2024

Togu M Lumbangaol Ketua DPD II KNPI Humbahas Periode 2023-2026

ByPutra Bhayangkara

Mei 27, 2023
Views: 17

Humbang Hasundutan-Sumut.

Putra Bhayangkara.com
Sabtu 27/05/2023

Togu M Lumbangaol terpilih sebagai Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbahas periode 2023-2026 dalam Musda (Musyawarah Daerah) V dan pelantikan pengurus baru, Sabtu (27/05/2023) lalu bertempat di Aula Huta Mas Doloksanggul. Dengan dilantiknya Togu M Lumbangaol, maka berakhir juga Ketua KNPI Humbahas periode 2019-2022 Dina Situmeang, SH.

Dalam Rapat Pleno Musda itu, Togu M. Lumbangaol terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2023-2026, yang didukung OKP yaitu IPK, PKN, PPM, FKPPI, AMPI, GAMKI, PEMUDA KATOLIK, GP ANSOR, SAPMA PP, dibawah naungan KNPI.

Togu Marojahan Lumbangaol mengucapkan terimakasih dan mengapresasi kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas dan seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas sekaligus pelantikan pengurus baru. Dijelaskan, setelah Musda ini tidak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI di Humbahas. “Tidak ada lagi dualisme di tubuh KNPI Humbahas karena sudah bersatu, merajut kembali kebersamaan membangun pemuda yang tangguh, berkarakter, beretika dan konsisten dalam pendirian” tegasnya Togu. KNPI akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterahkan masyarakat dan juga sebaliknya akan memberikan kritik membangun jika bertentangan dengan aturan dan kepentingan masyarakat.

Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing M.IP mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KNPI yang baru. “Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara Togu M Lumbangaol menjadi ketua beserta segenap pengurus DPD KNPI Humbahas periode 2023-2026. Saya berharap saudara-saudara yang terpilih harus satu prinsip yang sama memajukan organisasi ini untuk lebih maju ke depan, agar lebih bersinergi dan tangguh, berkarakter dan beretika, terutama untuk mensukseskan progam pembangunan di Kabupaten kita ini. Kalau kita mengingat sejarah bangsa kita, bahwa pemuda-pemudi turut ambil peran yang strategis sebelum Indonesia merdeka maupun sesudah merdeka, karena pemuda-pemudi memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk merdeka. Bahkan dimasa orde baru, pemuda-pemudi tampil mempelopori menjadi era reformasi tahun 1998. Semangat nasionalisme pemuda-pemudi untuk merdeka dan berkarya untuk negara kita yang secara khusus untuk membangun Kabupaten Humbahas, ujar Tonny.

Hadir dalam acara itu, DPD KNPI Sumatera Utara, Ketua MPI KNPI Humbahas Parulian Simamora, Tokoh pemuda Drs Binsar Purba, Penasehat DPD KNPI Humbahas Juanda Nababan, Sabar Purba SH dari Disparpora, Kasat Intel Polres Humbahas AKP Abner Lubis, anggota DPRD Sumut Irwan Simamora dan lainnya.

Frish H Silaban