• Sab. Feb 24th, 2024

Tingkatkan Keimanan, Satgas Yonif RK 115/ML Berikan Bantuan Alkitab kepada Generasi Muda Papua

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pemuda Papua serta mempererat tali silaturahmi, Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pruleme memberikan bantuan Alkitab kepada generasi muda Papua yang berasal dari Kampung Pagalome, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (16/8/2023).

Pasiter Satgas Letda Inf Leonar Sirait menyampaikan bahwa pemberian bantuan Alkitab ini merupakan upaya Satgas Yonif RK 115/ML dalam menjaga dan meningkatkan keimanan generasi muda Papua.

“ Melalui pemberian bantuan Alkitab ini Kami berharap dapat mendukung kegiatan rohani masyarakat, khususnya generasi muda Papua. Dengan adanya pembinaan mental rohani yang baik, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai perdamaian di tanah Papua. Di samping itu juga dapat mendatangkan kebaikan bagi kita semua termasuk Satgas Yonif RK 115/ML.” Ucap Pasiter.

Di tempat yang sama, Sdr. Jonison Telenggen (23) salah satu anak muda yang menerima Alkitab mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Pruleme yang sudah memberikan bantuan Alkitab kepada para pemuda.

“ Terimakasih atas bantuan Alkitab yang diberikan oleh Bapak TNI, semoga dapat meningkatkan motivasi Kami dalam beribadah dan belajar agama. Serta menjadikannya sebagai pelita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kami juga berharap, kekompakan bersama TNI ini menjadi contoh bagi warga betapa kentalnya toleransi antar umat beragama di Papua, khususnya Kabupaten Puncak Jaya, ” tutur Sdr. Jonison Telenggen.