• Kam. Apr 18th, 2024

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Kelurahan Banjarsari Bersama Dinas Pertanian Lakukan Giat Pengubinan

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023
Views: 6

Surakarta – Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Mujono dan Serda Enfri CS bersama dengan Dinas Pertanian kota Surakarta Bapak Partono melaksanakan kegiatan Pengubinan pasca panen padi dilahan milik Samidi  yang beralamatkan di persawahan Kp.Tegal Asri Rt.04/Rw.17 Kelurahan Banjarsari, Senin (19/06/2023)

Dikatakan Serda Mujono kegiatan pendampingan ini sering dilakukan setiap menjelang panen padi serta untuk mengetahui hasil panen sesuai luas lahan yang dikelola.

“Kami juga memberikan motivasi kepada pemilik lahan untuk tetap semangat dan labih rajin dalam mengelola sawahnya demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.”ujarnya.

“Dan apabila ada kendala mengenai pengelolaan lahan bisa disampaikan langsung dengan Babinsa supaya nanti bisa dikoordinasikan dengan petugas PPL yang ada disetiap wilayah sehingga diharapkan ada upaya dan langkah-langkah yang cepat untuk menanganinya.”imbuhnya.

“Kegiatan pengubinan ini guna meningkatkan hasil panen serta meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, kota Surakarta.”pungkas Serda Mujono.

(Arda 72)