• Jum. Mar 1st, 2024

Tim Samapta 1 Menjuarai Turnamen Mini Soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II

ByPutra Bhayangkara

Jun 27, 2023

Turnamen Mini Soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II yang digelar oleh Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 telah usai dan didapatkan dua tim sebagai juaranya.

Pertandingan final turnamen mini soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II antara tim Sat Reskrim vs tim Samapta 1  berlangsung hari Selasa (27/06/2023), pukul 09.30 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Dari pertandiangan tersebut, keluar sebagai Juara I yakni tim Samapta 1 setelah mengalahkan tim Sat Reskrim dengan skor akhir 1-0, tentunya dengan hasil ini membuat tim Sat Reskrim harus puas hanya sebagai Juara II atau runner up.

“Alhamdulillah berkat perjuangan dan kerjasama dari personel Sat Samapta, akhirnya tim Samapta 1 berhasil menjadi pemenang pada turnamen mini soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, Samapta bisa mempertahankan gelar, yang mana pada tahun sebelumnya juga sebagai Juara I di turnamen mini soccer Kapolres Tulang Bawang Cup untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Dengan kemenangan ini, tim Samapta 1 berhak mendapatkan piala + uang tunai sebesar Rp 3 juta. Sementara Juara II yakni tim Sat Reskrim berhak mendapatkan piala + uang tunai sebesar Rp 1 juta. Hadiah tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Kapolres saat acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada tanggal 1 Juli 2023 nanti,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, mempertahankan juara itu jauh lebih sulit dari pada meraihnya. Namun berkat kekompakan dan kerjasama antar pemain, akhirnya predikat sebagai Juara I turnamen mini soccer bisa dipertahankan oleh Samapta.

Untuk diketahui, pada turnamen mini soccer Kapolres Tulang Bawang Cup II ini diikuti oleh 12 tim, terdiri dari tim Bank Rakyat Indonesia (BRI), tim Sat Intelkam, tim Sat Reskrim, tim Satres Narkoba, tim Samapta 1, tim Samapta 2, tim Sat Lantas, tim Gabungan Staff, tim Polsek Banjar Agung, tim Gabungan Polsek Rawa Jitu Selatan, Penawartama, dan Polairud, tim gabungan Polsek Rawa Pitu dan Gedung Aji, serta tim Gabungan Polsek Menggala dan Dente Teladas. (*)