• Sab. Feb 24th, 2024

Tim Itwasum Polri Cek Sarpras Kesiapan Pemilu 2024 di Polres Tulang Bawang

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023

Tim dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan pengecekan sarana prasana (sarpras) terkait kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dan audit kinerja Tahap II.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Jum’at (23/06/2023), pukul 09.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, yang dipusatkan di Mako Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Adapun susunan tim dari Itwasum Polri yang melakukan pengecekan sarpras dan audit kinerja, yakni Irbidjemen Opsnal II Itwil IV Itwasum, Kombes Pol Drs. Edy Sukaryo, selaku Ketua Tim B, dengan anggota terdiri dari Irbidjemen SDM II Itwil IV Itwasum, Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, M.Si, Auditor Itwil IV Itwasum, Kombes Pol Budi Satria Wiguna, SIK, Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum, Kombes Pol Nasri Wiharto, SIK, MH, Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum, Kombes Pol Ir Monto Kristo, S.S.T.M.K, Auditor Itwil IV Itwasum, Kombes Pol Pramuja Sigit Wahono, SIK, dan Banum Urtu Itwil IV, Briptu Raka Putra Wahyu Praditya.

Saat tiba di Mapolres Tulang Bawang, tim dari Itwasum Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, bersama Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, SIK, Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo, SE, dan PJU beserta Kapolsek jajaran Polres Tulang Bawang.

“Kedatangan tim Itwasum Polri ini adalah untuk melakukan pengecekan sekaligus apel sarpras yang dimiliki oleh Polres Tulang Bawang guna kesiapan menghadapi Pemilu 2024,” ucap AKBP Jibrael.

Lanjutnya, sarpras yang dilakukan pengecekan yakni kendaraan dinas (randis) baik mobil maupun sepeda motor yang dipergunakan oleh personel Polres dan Polsek jajaran.

“Randis yang sudah dimiliki saat ini agar selalu dirawat oleh personel yang telah ditunjuk sebagai operatornya, sehingga randis tersebut selalu prima dan siap digunakan kapan pun,” papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kapolres menerangkan, usai melakukan pengecekan randis, tim dari Itwasum Polri kemudian melakukan audit kinerja dengan aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat, serta Polres Mesuji.

“Adapun yang menjadi objek pemeriksaan dari tim Itwasum Polri yakni bidang opsnal, bidang SDM, bidang logistik, dan bidang garkeu,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim Itwasum Polri yang dipusatkan di Polres Tulang Bawang baik berupa pengecekan sarpras terkait kesiapan Pemilu tahun 2024, maupun audit kinerja dengan aspek pelaksanaan dan pengendalian semuanya dapat berjalan dengan lancar. (*)