• Sen. Jul 15th, 2024

Tiga Pilar Desa Saguling Monitoring Kidang Kencana Cup 1 Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 15, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Monitoring dilaksanakan di kawasan Lapang Kayujaran, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

Monitoring ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Saguling Briptu Meti Dwi Meirisa. Tak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan Bina Desa dan Berkoordinasi dengan Babinsa Desa Saguling.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas maupun Polsek jajaran hingga Satuan Fungsi merupakan salah satu upaya Polri agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu juga bagian upaya deteksi dini potensi gangguan kamtibmas agar tidak timbul dimasyarakat.

“Semua itu intinya bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga Polri kedepan semakin semakin solid dan kompak dengan masyarakat serta intansi, lembaga dan pemerintah dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono menuturkan, kegiatan yang dilakukan Briptu Meti merupakan wujud sinergitas Tiga Pilar. TNI-Polri dan Pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Monitoring itu dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Sehingga pelaksanaan kegiatan masyarakat berjalan lancar, tertib dan kondusif,” kata Kompol Ismet Inono.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*