• Sab. Jul 13th, 2024

Tali Asih, Polda Malut Merajut Kebersamaan dan Keharmonisan

ByPutra Bhayangkara

Des 22, 2023

TERNATE,MPB.CO.ID-

Dalam semangat kebersamaan dan kerukunan yang kental, personil Kepolisian Daerah Maluku Utara yang beragama Nasrani turut berpartisipasi dalam mempererat silaturahmi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa personil kepolisian yang beragama Nasrani mengambil inisiatif untuk mempererat silaturahmi dengan Pemberian Tali Asih berupa bingkisan Natal ke berbagai gereja di kota Ternate, Pada Jumat (22/12/2023).

“Gereja Bethel Tabernakel, GPdI El-Shaddai, GKPMI, GBI Filadelfia, Gereja Advent Tanah Tinggi, GPM, Gereja GMIH Ebenheazer, Gereja Katholik, GPM Tabanga, dan GKPMI Tabanga adalah beberapa gereja yang menerima tali asih ini dengan penuh rasa syukur”ujarnya.

Lanjut, Kombes Pol. Michael menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mempererat hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat, khususnya umat Nasrani yang merayakan Natal.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan kedamaian Natal dengan sesama. Tali asih ini diharapkan dapat membawa kehangatan dan keceriaan ” ungkap Kabid.

Tidak hanya sebagai bentuk dukungan moral, tali asih ini juga menjadi simbol kebersamaan antara instansi kepolisian dan masyarakat yang saling mendukung.

“Diharapkan tindakan baik ini tidak hanya menciptakan hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi untuk menjaga semangat kebersamaan dan kerukunan”pungkasnya.

(red zd)