• Kam. Jun 13th, 2024

Tak Kenal Lelah Sat Lantas Terus Lakukan Penertiban Sepanjang Jalur Terminal Mengwi

ByPutra Bhayangkara

Agu 10, 2023

Mangupura – Putrabhayangkara.com – Disiplin dan taat dalam berlalu lintas merupakan faktor utama keselamatan di jalan raya, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas Satuan Lalu Lintas Polres Badung terus melakukan kegiatan pembinaan, penyuluhan, sosialisasi tertib berlalu lintas bahkan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang jalur terminal Mengwi Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis (10/08) pagi pukul 09.00 Wita.

“Dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas kami dari satuan lalu lintas memberikan edukasi, sosialisasi dan melakukan upaya-upaya penegakkan hukum, kegiatan hari ini kita pasang barier disepanjang jalur Terminal Mengwi dengan tujuan antisipasi kendaraan parkir di sepanjang jalur ini.”ungkap PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Badung Aiptu I Putu Ariasa, SH.

Terpisah Kasat Lantas Polres Badung Iptu Ni Luh Putu Deniani, SH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK saat di konfirmasi melalui telephone menjelaskan Untuk menunjang kegiatan dalam memberikan pelayanan dibidang Kamseltibcarlantas pada jalur jalur rawan laka dan langgar Unit Kamsel Sat Lantas melaksanakan upaya meminimalisir terjadinya laka lantas dengan pemasangan Barier disepanjang bahu jalan menuju terminal Mengawi tipe A dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat adanya parkir kendaraan ditempat tersebut.

“jalur ini merupakan jalur padat yangmana semua jenis kendaraan roda empat dari arah Tabanan menuju Denpasar melewati jalan ini, kita lakukan pemasangan barier mengingat banyak sopir yang membandel memarkir kendaraan disepanjang jalur ini.” Ungkapnya.

Kasat Lantas berharap dengan adanya pemasangan barier disepanjang jalur tersebut para sopir semakin sadar dan lebih taat terhadap aturan lalu lintas apalagi disepanjang jalur tersebut ada rambu – rambu larangan parkir.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran arti keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas. Mari kita taati aturan yang ada, jadikan keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama dalam berlalu lintas.”Ungkapnya.(tim).