• Sen. Jul 15th, 2024

Stand Pameran Penas XVI 2023 Kabupaten Kepulauan Mentawai Mendapat Perhatian Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2023

Padang, Putra Bhayangkara.com.

Stand pameran Pekan Nasional ( Penas ) petani nelayan Indonesia ke – XVI yang di helat dan di buka secara langsung oleh Mentan Syahrul Yasin Lunpo, pada Sabtu 10/6/2023 di Kota Padang,Provinsi Sumatra Barat, tentunya membawa banyak manfaat bagi para peserta yang hadir dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Dari ratusan stand pameran yang menampilkan berbagai mesin tani dan nelayan juga dipamerkan hasil kerajinan serta produk unggulan masing- masing daerah baik hanya sebatas untuk dipamerkan saja dan ada juga diperjual belikan langsung pada masyarakat.

Stand pameran Kabupaten Kepulauan Mentawai termasuk salah satu Stand yang yang cukup diminati pengunjung dan terbukti dengan baru dua hari berlangsung kegiatan Penas transaksi penjualan barang- barang kerajinan sudah mencapai angka Rp.5 juta dengan pengunjung mencapai 500 orang hingga sore hari kedua.

Menurut koordinator stand pameran, Mariani ketika di jumpai Wartawan, pada Minggu 11/6/2023 mengatakan bahwa pada pameran ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai menjual produk diantara, ikan asin, pisang coklat, kerupuk sagu, kue sagu, madu hutan juga hasil kerajinan tangan panah sikerei, balegai, tudukat, plilte, manua serta batik mentawai.

Sementara itu, Rapta S yang merupakan pelaku UMKM, mengaku sudah hampir tiga tahun mendirikan usaha bersama kelompoknya hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam hal bantuan modal usaha.

” Tentunya, saya berharap kedepan ada sedikit perhatian dari Pemerintah Daerah untuk membantu pelaku usaha menengah,” ungkapnya. ( Leo )