• Sab. Mei 18th, 2024

SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri, Biro SDM Polda Kaltim Gelar Baksos dan Baktikes

ByPutra Bhayangkara

Nov 4, 2023
Views: 11

Kaltim // putrabhayangkara.com, Balikpapan – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, Biro SDM Polda Kaltim menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti Kesehatan dengan tema “SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri” di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Sabtu (4/11/2023).

Acara yang diberi nama “SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri” ini melibatkan 1000 orang penerima baksos, dan dalam baktikesnya terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yang pertama adalah kegiatan khitanan massal bagi 100 anak yang membutuhkan,

Kegiatan kedua adalah sosialisasi tentang stunting, yang diikuti oleh 450 orang. Dalam sesi ini, para peserta mendapatkan pengetahuan penting mengenai pencegahan stunting dan pentingnya gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak-anak. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, kegiatan ketiga adalah sosialisasi tentang kesehatan gigi yang diikuti oleh 400 peserta. Para peserta mendapatkan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk mencegah berbagai penyakit gigi dan mulut yang dapat mengganggu kesehatan secara umum.

Selain itu terdapat juga kegiatan donor darah yang menghasilkan sebanyak 50 kantong darah, yang nantinya akan disumbangkan ke rumah sakit untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar, yang merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dan sosialisasi yang diberikan oleh Biro SDM Polda Kaltim. Semangat kepedulian dan kebersamaan yang terlihat dalam kegiatan ini dirahapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjalankan tugas pokoknya yaitu untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Humas Polda Kaltim/4bay