• Sab. Mei 18th, 2024

SPBU 3 T di Desa Tanjung Satay Beri Klarifikasi Terkait Penyaluran BBM Solar di Kec Pulau Maya

ByPutra Bhayangkara

Nov 6, 2023
Views: 11

Kayong Utara,

SPBU 3 T (terdepan, tertinggal, terluar) di Desa Tanjung Satay beri klarifikasi terkait penyaluran BBM jenis solar di Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Diketahui SPBU tersebut melayani BBM solar bagi kebutuhan para nelayan kecil di pulau Maya.

Pengurus BBM SPBU 3 T Desa Tanjung Satay Aldi Pranata dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan , Senin (06/11/2023), menjelaskan ” Terkait berita yang terbit di media online pada hari Senin tanggal 06 November 2023, tentang SPBU 3T hanya melayani Cukong yang banyak duit, itu adalah berita yang tidak benar”, tegasnya.

” Pemberitaan tersebut hanyalah sepihak, karena selama ini pembagian minyak solar yang kami lakukan melayani semua lapisan Masyarakat se-Kecamatan Pulau Maya Kab Kayong Utara”, pungkasnya.

“Hanya sebagian kecil mereka yang ingin minta kouta lebih, kami berikan sedikit lalu membuat gaduh dan berita lainnya di Media Online”, ungkapnya.

” Minyak yang dibagi bulan Oktober yang ada dipemberitaan bukan dikirim keluar Kecamatan Pulau Maya , melainkan disalurkan ke desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya, masih satu kecamatan dengan Pulau Maya”, jelasnya.

” Sebab Kecamatan Pulau Maya ini terdiri dari 5 Desa, Desa Satay Lestari, Desa Tanjung Satay, Desa Kamboja, Desa Dusun Besar, dan Desa Dusun Kecil”, tambahnya lagi.

” Selama ini penyaluran minyak BBM Solar bersubsidi kedesa lain kami lakukan tempatnya di SPBU 3T di Desa Tj Satay bukan di tempat lain kami melakukan penyalurannya”, bebernya.

” Perlu dijelaskan dari Desa Dusun Besar datang ke SPBU 3 T di Desa Tanjung Satay, karena selama ini di Desa Dusun Besar tidak pernah mendapatkan Pembagian penyaluran minyak Solar di Desa dusun besar” , ungkapnya.

” Padahal masih satu Kecamatan Pulau Maya, sehingga kami mengambil langkah, Sikap dan Kebijakan untuk menyalurkan minyak Solar BBM Subsidi ke Desa Dusun Besar , sehubungan masih satu Kecamatan Pulau Maya, dan sehubungan selama berapa tahun ini belom pernah kami salurkan minyak BBM Solar Subsidi ke Desa Dusun Besar”, ujar Aldy memperjelas.

” Dan perlu diketahui selama berapa tahun ini belom pernah kami salurkan minyak BBM Solar Subsidi ke Desa Dusun Besar, karena dulu ada Koperasi yang mengurusnya, dan sampai saat ini Koperasi tersebut sudah tidak berjalan lagi selama 2 tahun terakhir ini”, ungkapnya lagi.

” Klarifikasi ini kami sampaikan agar masyarakat memperoleh informasi yang benar “, ungkapnya.(Saipul)