• Sab. Jul 13th, 2024

Sosialisasi PBJS Kesehatan di Polres Humbahas

ByPutra Bhayangkara

Jul 7, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Peduli terhadap Kesehatan, Personil Polres Humbahas mengikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan di Aula D.P Silitonga. Jumat (07/07/2023)

Sosialisasi ini digelar oleh Pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Humbang Hasundutan yang dipimpin oleh Kepala BPJS kesehatan cabang Sibolga Apt. Rita Masyita Ridwan, S.Si., M.Kes., AAK, di dampingi Kepala BPJS kesehatan kabupaten Humbahas Apt. Ester M Suzanne Sitompul, S.Si, beserta staf.

Kegiatan Sosialisasi tersebut diikuti oleh Plt Wakapolres Humbahas Kompol Septian Dwi Rianto, S.H., S.I.K., M.H, Kabag SDM Kompol Firman Tarigan, Kapolsek jajaran Polres Humbahas, serta Personil Polres Humbahas.

Dilakukannya Sosialisasi oleh BPJS Kesehatan tersebut agar anggota Polri memahami ketentuan dan Prosedur tata cara Pengunaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta memberikan informasi terbaru tentang pengunaan JKN-KIS tersebut.

Selain itu, juga guna untuk mengupdate data terbaru Personel Polres Humbahas beserta dengan anggota keluarga yang masuk dalam tanggungan, hak dan kewajiban peserta JKN.

Dalam kata sambutannya Kepala BPJS kesehatan cabang sibolga Rita Masyita Ridwan menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan bersama Polri telah melakukan nota kesepahaman dan bersinergi untuk melakukan Pemutakhiran serta memulihkan perbedaan terhadap data Peserta anggota Polri dan keluarganya sebagai peserta Program JKN-KIS.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, melalui Wakapolres Kompol Septian mengucapkan terimakasih kepada Pihak BPJS Kesehatan yang berkesempatan memberikan sosialisasi JKN kepada Personil Polres Humbahas dan jajaran.

“Kerjasama BPJS Kesehatan dengan Polri merupakan upaya Polri memberikan Pelayanan Kesehatan kepada Anggota Polri dalam menjalankan Tugas Pengabdian untuk Negara Indonesia.” Jelasnya.

Kompol Septian juga mengatakan kepada seluruh personil polres Humbahas untuk serius dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut agar personil memahami ketentuan dan Prosedur tata cara Pengunaan Jaminan Kesehatan Nasional.

“Kepada rekan rekan tentunya BPJS ini membantu bidang kesehatan bagi anggota Polri dan keluarganya yang masih berdinas aktif, dan BPJS Kesehatan bersama Polri bersinergi dalam melakukan Pemutakhiran Data bagi anggota polri serta Keluarganya sebagai Peserta Program JKN–KIS.” Tutupnya

Frish H Silaban