• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Soliditas TNI-Polri, Wakapolres Ciamis Hadiri Kegiatan di Makodim 0613/Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE menghadiri acara istbat nikah puluhan pasang suami istri yang belum sah secara negara. Acara tersebut digelar di Aula Makodim 0613/Ciamis 0613/Ciamis, Jalan A. Yani No.138, Kertasari, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023).

Sebelum penyerahan akta nikah, para pengantin nikah diarak ke keliling pusat kota Kabupaten Ciamis. Arak-arak menggunakan kendaraan roda empat dan gatrik.

Itsbat Nikah ini juga turut dihadiri secara langsung oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Hj. Soimah, SH., M.H., Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis Arif Mukhsinin dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., MT., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE mengatakan, kehadirannya dalam rangka wujud soloditas Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah serta Instansi Terkait di Kabupaten Ciamis. Selain itu juga bagian dari pada dukungan Polri kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menuturkan, ini betuk kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan Kodim 0613/Ciamis. Jemput bola bersama untuk membantu pasangan yang belum resmi secara agama.

“Kita melaksanakan bagi pada masyarakat karena itu pernikahan suatu hal sangat sakral. Mereka secara agama sudah sah menjadi pasangan suami istri tetapi secara negara belum tercatat disahkan juga dalam nikah. Kita jemput bola ke masyarakat barang kali ada yang belum nikah secara resmi kita nikahkan,” kata H. Herdiat.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*