• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Siswa MPLS SMPN 8 Ciamis di Beri Edukasi Bahaya Narkoba dari Anggota Polres Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jul 18, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar,- Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang dalam rangka kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa SMPN 8 Ciamis. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 8 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tiga orang personel Sat Res Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Ketiga personel tersebut diantaranya, Aipda Taufik Sumpena, Briptu Esa Rizky Pazriaty, dan Briptu Tamy Prathiwi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi bahaya narkoba. Selain itu juga untuk memberikan penguatan metal ke setiap siswa baru dan lainnya untuk berani berkata tidak pada narkoba.

“Kami imbau kepada para siswa agar berani berkata tidak pada narkoba. Ini bagian dari pada upaya Polri mencegah bahaya peredaran narkoba,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Dalam kegiatan tersebut Sat Res Narkoba Polres Ciamis juga melakukan pembinaan kepada pelajar yang baru memasuki Sekolah Menengah Pertama untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran, miras, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para pelajar SMPN 8 Ciamis.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*