• Sab. Feb 24th, 2024

Sinergitas TNI Polri Amankan Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

AIR BESAR – LANDAK, Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 78 sinergitas Anggota Polsek Air Besar dan Koramil 12/01 Air Besar melaksanakan pengamanan kegiatan Lomba gerak jalan dan karnaval tingkat pelajar.

Pada kegiatan kali ini Selasa (15/8/2023) dimulai dari pukul 08.00 Wib dengan garis start bertempat di jalan serimbu ngabang tepatnya di depan SMP Negeri 01 Kecamatan Air Besar, dan untuk penilaian kembali pada garis finish di depan Mapolsek Air Besar, kegiatan kali ini di ikuti sebanyak 50 peserta dari tingkat SD sampai SMA dimana dalam pembukaan start yang di berangkatkan oleh Forkopincam Air Besar.

Dalam setiap kegiatan masyarakat pastilah ada potensi guantibmas, guna mencegah terjadinya hal-hal yang sifatnya mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan tampak sinergitas TNI Polri yang mana Polsek Air Besar bersama dengan Koramil 12/01 Air Besar melakukan pengamanan jalannya kegiatan lomba gerak jalan tersebut dengan menempatkan personel gabungan di setiap titik rawan kemacetan dan rawan potensi gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menuturkan “Benar bahwa untuk menjaga kondusifitas serta kelancaran jalannya giat kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait disini Koramil dan Kecamatan dalam melaksanakan pengamanan giat tersebut dan kami telah memploting sesuai dengan tingkat kerawanan di sepanjang jalur yang dilalui, dengan ini kami harap kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,aman dan kondusif. Ujar IPDA Donny dalam sela giat.

“Dengan adanya kerja keras dan kerjasama dari semua pihak kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan tanpa kendala apapun dan peserta lomba diharapkan untuk semangat perlombaan gerak jalan seperti semangat para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan,” tambah IPDA Donny.

 

penulis xixoctha