• Sab. Mei 18th, 2024

Sinergitas TNI dan Polres Tanggamus Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023
Views: 13

Tanggamus – Polres Tanggamus dan Kodim 0424/TGMS menggelar upacara hari kesadaran nasional di Lapangan Mapolres setempat, bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0424/TGM Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si., Senin 19 Mei 2023, pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H., para pejabat utama Polres, pejabat utama Kodim 0424/TGM, Kapolsek jajaran dan peleton gabungan TNI-Polri.

Dalam rangkaian kegiatan itu perwakilan personel TNI melakukan pengucapan Sapta Marga TNI, personel Polres Tanggamus mengucapkan Tribrata dan ASN Polri mengucapkan Panca Prasetya Korpri.

Tampak suasana kekompakan pasukan bersenjata TNI Polri dalam membawakan seluruh prosesi dan peserta lainnya tampak khidmat hingga berakhirnya kegiatan.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya telah menjadwalkan upacara hari kesadaran nasional setiap bulannya dan saat ini bersama Kodim 0424/TGM.

“Upacara kesadaran dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, biasanya bergabung bersama Pemkab dan saat ini di Polres Tanggamus. Kedepannya juga dijadwalkan di laksanakan di Kodim,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, upacara hari kesadaran nasional tersebut dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera.

“Hari kesadaran nasional memiliki makna penting untukĀ memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara,” tegasnya. (*)

Kota Agung, 19 Juni 2023
Kasi Humas Polres Tanggamus
Iptu M. Yusuf, S.H.
CP. 0813-7780-7622