• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Siap Siap Kena Sanksi ASN Tambah Libur Tanpa Alasan Jelas

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Kaur Bengkulu, Putrabhayangkara.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM kembali mengingatkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Kaur menambah libur Natal tanpa alasan jelas, siap- siap kena sanksi, Selasa (26/12/2023).

“Libur Natal dan cuti bersama yang telah ditetapkan untuk ini ASN di Kabupaten Kaur bisa dihitung selama 4 (empat) hari dimulai dari, sabtu karena kita lima hari kerja, ditambah minggu, kemudian senin libur perayaan Natal dan, selasa nya kita cuti bersama, jadi jangan lagi menambah libur,” jelas Sekda.

Tanggal 27 Desember 2023 sudah kembali beraktivitas melakukan pelayanan kepada masyarakat, kata Sekda saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, ujarnya pada awak Media yang hadir dalam acara tersebut diatas.

Sekda menjelaskan apabila ada ASN, yang menambah libur Natal sesuai ketetapan maka akan mendapat sanksi disiplin kepegawaian sesuai Peraturan tentang pembinaan dan penegakkan disiplin PNS ataupun sanksi evaluasi dari pimpinan.

“Libur jangan ditambah lagi atau mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku, jika dilanggar, tapi tidak berlaku bagi yang mengambil cuti atau izin dengan alasan yang bisa diterima,” ungkap Sekda.

Sekda juga menuturkan selain mengingatkan tidak menambah libur pada perayaan Natal saja termasuk pada libur tahun baru 2024 mendatang.

Lanjut Sekda, kita persilahkan bagi ASN untuk menikmati liburan ini, mau berwisata, atau berkunjung ke sanak saudara bersama keluarga, tapi saat kembali masuk kerja ya harus hadir untuk kembali melakukan pelayanan kepada masyarakat, pungkasnya. (Ripasi)

Sumber: Dinas Kominfo Kaur