• Sab. Feb 24th, 2024

Serka Haryatno : Babinsa Harus Mampu Menjadi Penggerak Dan Menjadi Teladan Bagi Warga

ByPutra Bhayangkara

Jun 18, 2023

Wonogiri – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Serka Haryatno Babinsa desa Tanggulangin Koramil 14/Jatisrono, bersama masyarakat Dusun Jaten Desa Tanggulangin, dalam melaksanakan kerja bakti pembuatan akses jalan usaha tani guna mempermudah kebdaraan mengangkut hasil panen, Minggu (18/06/2023).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. Dalam hal ini Serka Haryatno tanpa ragu memegang Alat Sorong melangsir material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah Binaan, karena akses jalan  tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di desa  tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Dusun Jaten,” tuturnya.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengurukan secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dalam mengangkut hasil panen,” tutup Serka Haryatno.

(Arda 72)