• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Seorang Pria Pelaku Pencurian Becak Bermotor berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Beringin

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2024

Medan, Putrabhayangkara
Seorang pria pelaku pencurian satu unit becak bermotor di amankan Jajaran kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang, Rabu (10/07/2024)
Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, mengatakan bahwa, pelaku berinisial MA (28) yang merupakan warga Dusun Kebun Kelapa, Gg. Karyawan, Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, melakukan pencurian becak motor tersebut, di Dusun Masjid, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, pada 09 Juli 2024 kemarin.
Kejadian, lanjut Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, bermula pada, Selasa tanggal 09 Juli 2024, sekira pukul 17.30 wib, tersangka menyuruh korban untuk mengantarkan dirinya ke Pasar Sore, melintasi Dusun Karya dan Flyover yang mengarah ke Dusun Masjid, Desa Aras Kabu lalu di tengah perjalanan tersangka menyuruh korban untuk berhenti di karenakan menurut tersangka korban terlalu lambat mengendarai becak tersebut, dan tersangka mengatakan agar ia yang akan mengendarai becaknya, namun saat korban turun untuk hendak bertukar tempat dengan tersangka, serta tersangka yang sudah dalam posisi siap mengemudi langsung tancap gas dan melarikan becak milik korban tersebut,”korban yang di ketahui bernama Amaluddin (67), warga Jln. Kartini, Kecamatan Lubuk Pakam itu langsung berusaha mengejar becaknya yang di bawa kabur oleh MA (28), dan meminta tolong kepada warga yang sedang melintas untuk mengejar pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil di amankan di Desa Aras Kabu,”jelasnya
Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, lebih lanjut mengatakan bahwa m endapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Beringin, menuju desa Aras kabu dan langsung mengamankan pelaku pencurian beserta barang bukti ke Polsek Beringin,”untuk pelaku pencurian becak bermotor sudah kita amankan, di Polsek Beringin yang selanjutnya di lakukan proses hukum dan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP” ungkap Kapolresta.Deli Serdang. (Alexander/Medan/##Humas Polresta DS)