• Jum. Jun 14th, 2024

Seorang Lansia Pingsan, Babinsa Respon Cepat, Tepat Dan Tuntas

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023

Surakarta – Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Sertu Hidayat Kurniawan bergerak cepat, tepat dan tuntas dalam merespon adanya informasi bahwa diwilayahnya terdapat seorang Lansia yang kedapatan jatuh pingsan diwilayah perempatan warung pelem Kelurahan Sudiroprajan, Sabtu (01/07/2023).

Ditegaskan Sertu Hidayat setelah mendapatkan informasi tersebut dirinya dengan didampingi Linmas segera merapat ke TKP, selanjutnya Lansia tersebut dievakuasi ke kantor Kelurahan Sudiroprajan untuk mendapatkan pertolongan,

“Lansia tersebut bernama Ibu Paryani Sutrisno, tempat tanggal lahir Sukoharjo, 12-10-1953 dengan alamat Badranasri Rt 02 Rw 12 Kelurahan Cangakan Kecamatan Karanganyar.”ujarnya.

“Dengan berbekal identitas tersebut kami segera menghubungi Babinsa yang berada diwilayah Karanganyar untuk mengecek alamat tersebut.”terangnya.

“setelah dicroscek kebenaran alamat tersebut langsung menghubungi keluarga Lansia tersebut, tidak berlangsung lama keluarga Ibu Paryani (Lansia) segera menjemput ke Keleurahan Sudiroprajan.”imbuhnya.

“Suasana haru pun terjadi setelah bertemunya Ibu Paryani (Lansia) dengan keluarganya kembali, keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas semua bantuan yang dilakukan Babinsa dan jajarannya.”pungkasnya.

(Arda 72)