• Kam. Jun 13th, 2024

Selain Pemeriksaan Kesehatan, Peltu Lutfi Juga Berikan Arahan Kepada Generasi Muda Dalam Posyandu Remaja Ceria

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

Wonogiri – Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.

Kepedulian Koramil 04/Nguntoronadi terhadap kesehatan generasi muda, salah satunya ditunjukkan dengan turut aktif membantu dan memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan Puskesmas, saat melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja.

Kegiatan Posyandu Remaja ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan para remaja. Dalam pelaksanaannya, BatiTuud Koramil 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi, berkolaborasi dengan Bidan Desa Bulurejo Puskesmas Nguntoronadi 1 Dwi Setiyowati, bersama Kader Posyandu Dusun Bulu, saat melaksanakan Posyandu Remaja yang bertempat di Posko Posyandu Remaja ” Ceria ” Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Senin(26/6/23).

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para generasi muda dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan tekanan darah, serta pengecekan anemia khusus bagi pelajar putri, oleh bidan desa dibantu kader posyandu, Peltu Lutfi memberikan sosialisasi dan mengajak kepada pemuda-pemudi generasi penerus bangsa, agar menghindari segala bentuk kenakalan remaja, yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

BatiTuud berharap, dengan adanya kegiatan Posyandu Remaja ini para generasi muda selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan, juga mendapatkan pembinaan sehingga dapat menghindarkan mereka dari bentuk-bentuk kenakalan remaja,

(Arda 72).