• Kam. Jun 13th, 2024

Sekda Tanjabbarat Pimpin Rakor Karhutla

ByPutra Bhayangkara

Jun 13, 2023

Tanjabbarat, Putrabhayangkara.com Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si pimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Teknis Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (13/6).

 

Rakor yang digelar di ruang Rapat Wabup tersebut turut dihadiri Kasdim 0419 Tanjab, Waka Polres Tanjab Barat, Kepala BMKG Jambi, Kalaksa BPBD, Kadis Sosial, Kadis Damkar, Kadis Perkebunan, Kepala KPHP, Kadaops Manggala Agni, Basarnas Jambi, PT. Petrochina, PT. Wirya Karya Sakti, PT. Indo Inti Sawit dan PT. Dasa Anugrah Sejati

Dalam rapat tersebut diawali dengan pemaparan Kepala BMKG Jambi terkait perkiraan cuaca, sedangkan Kehadiran Kepala Pelaksana BPBD juga turut memaparkan terkait rencana operasi dan pengaktifan posko lapangan karhutla.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kasdim juga menyampaikan terkait kesiapan personil dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla, dilanjutkan oleh waka polres yang menyampaikan terkait upaya pencegahan dengan sosialisasi kepada masyarakat. Dikatakannya perlu penegasan kepada perusahaan sesuan dengan amanat Permentan nomor 5 tahun 2017.

Berdasarkan hasil rapat, disepakati bahwa Kesiapan, sinergisitas dan kerja sama seluruh stakeholder baik Pemerintah, dunia usaha dan masyakat menjadi poin utama dalam upaya pencegahan dan pengendalian karhutla(Prokopim/andirustamdadi)..