• Jum. Jun 14th, 2024

Sekda Padang Pariaman, Rudi RR Secara Langsung Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran Di Kecamatan Lubuk Alung

ByPutra Bhayangkara

Jun 4, 2024

Padang Pariaman, putra bhayangkara.com.

Sekretaris Daerah mewakili Bupati Padang Pariaman menyerahkan bantuan untuk Mustahiq yang terdampak bencana kebakaran di depan Tugu Ikan, Simpang Lintas, Lubuk Alung, pada Selasa (4/6/24).

Sekda Rudy R. Rilis mengungkapkan, bahwasanya bantuan tadi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada setiap masyarakat yang tertimpa bencana.

Dana yang disalurkan kita ambilkan dari Zakat yang dihimpun melalui baznas Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berharap, dengan bantuan yang sedikit ini, tentunya menjadi suatu penyemangat, bagi warga kita yang terdampak bencana kebakaran kemarin untuk bisa bangkit,” ungkap Sekda Rudy.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bantuan ini akan membangun perekonomiannya kembali seperti sebelum terjadinya bencana tersebut.

“Ya memang ini, merupakan suatu hal yang sudah kami laksanakan dengan berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana dan masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, si penerima bantuan korban bencana kebakaran, Niar (35) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah dan Baznas Kabupaten Padang Pariaman, dalam meringankan beban yang kami alami selama ini, setelah musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Bupati yang diwakili Sekda, mudah-mudahan dapat mencukupi kebutuhan kami dan untuk perbaikan tempat usaha kami nantinya,” ucapnya.( Leo ).