• Rab. Mei 22nd, 2024

Sebanyak 22 Pelanggar di Berikan Teguran Pada Operasi Patuh Cartenz – 2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 11, 2023
Views: 14

Karubaga, Putrabhayangkara.com — Bertempat di seputaran Jalan Irian, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara kembali berikan himbauan tertib berlalulintas dan teguran kepada Pengendara. Selasa (11/07).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag melalui Kasat Lantas Ipda Moch. Saiful Amin, S.H saat memimpin anggota Satuan Lalu Lintas memberikan himbauan tertib berlalulintas dan teguran kepada pengendara yang ditemukan melanggar sedang melintas diseputaran area keramaian pengendara pada Operasi Patuh Cartenz 2023 tersebut.

“Pada hari ini, hari ke – 2 pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz Tahun 2023, kami dari Satuan Lalu Lintas memberikan himbauan kepada beberapa pengendara roda 2 ataupun roda 4 yang melintas dijalan raya, himbauan dan teguran yang kami berikan terkait akan ketertiban dalam berkendara yang dimulai dari kelengkapan kendaraan hingga kelengkapan administrasi, serta mengingatkan agar tidak berkendara dengan kecepatan penuh dan wajib memakai helm baik pengendara maupun penumpang.” Ujar Kasat Lantas.

Ia menambahkan bahwa teguran dan himbauan tersebut diberikan untuk mengurangi jumlah pelanggar dan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya, baik untuk pengendara, penumpang hingga sesama pengguna jalan lainnya sehingga melalui hal ini dapat mengurangi munculnya korban jiwa yang sangat merugikan keluarga atau kerabat.

“Pada pelaksanaan saat ini kami telah memberikan teguran sebanyak 22 (Dua Puluh Dua) pelanggar baik dari pengendara roda 2 maupun pengendara roda 4. Hal ini akan terus kami lakukan demi mewujudkan Kabupaten Tolikara yang tertib dalam berlalulintas di Jalan Raya.” Tutup Ipda M. Saiful Amin, S.H.

Ardhy HMS.