• Kam. Apr 18th, 2024

Satukan Persepsi dan Kuatkan Sinergi Guna Rajut Keutuhan NKRI, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komsos Dengan KBT

ByPutra Bhayangkara

Jun 13, 2023
Views: 8

Wonogiri – Jalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Keluarga Besar TNI, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Komunikasi Sosial yang bertempat di aula Makodim, Selasa (13/6/23).

Kegiatan yang bertajuk Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0728/Wonogiri TA 2023 tersebut dengan mengambil tema ” Satukan persepsi kuatkan Sinergi guna merajut keutuhan NKRI “, yang dibuka oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto yang diwakili Kasdim Mayor Inf Iman Maulana Sirod.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua PPAD, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua FKPPI, Ketua Hipakad dan anggota Persit KCK Cabang XLIX.

Kasdim dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Dandim yang menyatakan bahwa, tidak diragukan lagi bahwa persamaan persepsi dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa, merupakan cara yang efektif dalam merajut keutuhan NKRI. Kuatnya persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa, adalah sumber kekuatan untuk menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat merusak kedaulatan bangsa.

” Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini kode Wonogiri menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial pembinaan keluarga besar TNI, sebagai upaya untuk menyatukan persepsi dan menguatkan Sinergitas antara TNI dan seluruh keluarga besar TNI yang ada di wilayah Kodim 0728/Wonogiri “, tandasnya.

Masih dikatakan Dandim melalui Mayor Inf Iman, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan keluarga besar TNI, sehingga dapat membina keluarga besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidang masing-masing, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso menyampaikan bahwa, ada beberapa materi yang akan disampaikan dalam kegiatan Komsos, yang tentunya bermanfaat untuk kita semua, sebagai bekal untuk merajut keutuhan dan kedaulatan NKRI diantaranya, Pembinaan kesadaran bela negara oleh Kapten Cba Budi Waluyo(Danramil 02/Selogiri).

Materi Penguatan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa oleh Kapten Inf G. Simanjuntak(Danramil 23/Karangtengah) dan Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, oleh Kapten Inf Tono(Danramil 20/Kismantoro),

(Arda 72).