• Sen. Jul 15th, 2024

Satuan Brimob Siapsiaga Menghadapi Kamtibmas Diwilayah Hukum Polda Kalbar

ByPutra Bhayangkara

Agu 9, 2023

Apel kesiapsiagaan Satbrimob Polda Kalbar menyikapi perkembangan situasi kamtibas diwilayah hukum Polda Kalbar. Ranu (09/08/23).

Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi diwilayah hukum Polda Kalbar Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Apel kesiapsiagaan pada hari ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh para pejabat utama dilingkungan Satbrimob Polda Kalbar dan seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan apel kesiapsiagaan hari ini Dansatbrimob Polda Kalbar mengecek seluruh kesiapan mulai dari kesiapan almatsus hingga kesiapan kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Selain mengecek kesiapan almatsus dan kendaraan dinas dikesempatan apel kesiapsiagaan kali ini Dansatbrimob Polda Kalbar juga mengecek seluruh kesiapan personel seperti kelengkapan data pribadi personel seperti identitas pribadi, surat keterangan pemegang senjata api hingga mengecek sikap tampang personel. Setelah selesai melakukan pengecekan Dansatbrimob mengucapkan ucapan terimakasih dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. karena telah bergerak cepat dalam menangani Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) diwilayah hukum Polda Kalbar. Sebelum menutup amanatnya pada apel kesiapsiagaan hari ini Dansatbrimob berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga nama baik satuan seperti tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng nama institusi Polri.