• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Satlantas Polres Pandeglang Pastikan Keamanan dan Kondusifitas Objek Wisata

ByPutra Bhayangkara

Des 27, 2023

 

Pandeglang – Personel Satlantas Polres Pandeglang melakukan pemantauan intensif terhadap sejumlah objek wisata, baik pantai maupun pegunungan, di Kabupaten Pandeglang salah satu fokus pemantauan adalah Pantai Carita yang terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh personel Satlantas Polres Pandeglang pada Rabu (27/12), terlihat bahwa jumlah pengunjung dari luar maupun dalam Kabupaten Pandeglang ke Pantai Carita terdapat penambahan volume kendaraan, Satlantas Polres Pandeglang memastikan bahwa situasi di objek wisata tersebut tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata membenarkan hal tersebut. “Di beberapa wilayah wisata di Pandeglang, pihak kepolisian telah mendirikan pos Pemantauan dan Pengamanan (PAM) untuk memantau pergerakan warga yang sedang berlibur menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar situasi tetap kondusif,” katanya.

“Seperti di Pantai Carita, dari hasil pantauan, kondisi pengunjung mengalami penambahan volume kendaraan, namun arus lalulintas tetap lancar dan situasi aman terkendali,” ujarnya.

Dalam menjaga situasi di objek wisata, kepolisian bekerja sama dengan TNI. Selain menyediakan pengamanan, kepolisian juga memberikan imbauan kepada pengelola wisata untuk selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan. “Kami mengimbau pihak pengelola wisata agar selalu berkoordinasi dengan kami, melaporkan kondisi terkini wisatanya. Selain itu, juga diingatkan untuk memasang rambu-rambu keselamatan, seperti menandai batas area saat bermain di tepi pantai dan tindakan-tindakan keselamatan lainnya,” tambah Made.

Terakhir Made menjelaskan kepada masyarakat yang sedang berlibur untuk tetap tertib serta mematuhi aturan yang berlaku. “Masyarakat yang sedang menikmati liburan di objek wisata diimbau untuk tetap menjaga ketertiban, kebersihan, dan keselamatan, serta mematuhi aturan yang berlaku guna menciptakan liburan yang aman dan menyenangkan,” tutup Made (Bidhumas).