• Sel. Mei 21st, 2024

Sat Samapta Polres Tanggamus Gelar Patroli Perintis Presisi dan Amankan Proses Identifikasi TKP Dugaan Jambret

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023
Views: 11

 

Tanggamus – Satuan Samapta Polres Tanggamus, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di wilayah hukumnya, dengan hasil memulangkan 3 pemuda nongkrong dan mengamankan TKP identifikasi dugaan jambret meninggal terjatuh.

Patroli Perintis Presisi dipimpin langsung Kasat Samapta, AKP Budi Harto, S.H bersama sejumlah personel piket Polres Tanggamus guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Kegiatan digelar tadi mala, Sabtu (24/06/2023) hingga dinihari tadi Minggu (25/06/2023), diwilayah Kota Agung Timur, Kota Agung Pusat dan Kota Agung Barat,” kata AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Minggu 25 Juni 2023.

Sambungnya, beberapa titik lokasi yang dipilih, karena sering dijadikan sebagai tempat aksi balapan liar pada malam hari terutama akhir pekan, juga wilayah rawan gangguan Kamtibmas.

“Patroli Perintis Presisi sendiri bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor dan aksi balap liar di wilayah hukum Polres Tanggamus,” ujarnya.

Kasat mengungkapkan, hasil patroli tersebut pihaknya menemukan sejumlah pemuda nongrong diduga sedang minum-minuman keras, sehingga mereka langsung diangkut untuk dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Tadi malam di wilayah Kota Agung Timur, kami menemukan 3 pemuda nongkrong diduga minum-minuman keras, terhadap mereka dipulangkan ke rumahnya. Sementara sepeda motor mereka diamankan oleh Sat Lantas karena tidak membawa surat lengkap,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam rangkaian Patroli Perintis Presisi itu juga, pihaknya mendapatkan informasi adanya dugaan pelaku jambret yang terjatuh di Jalan AMS Dusun Tulung Langok Pekon Kota Agung dan langsung menuju TKP.

“Dilokasi, kami melaksanakan pengamanan identifikasi terduga pelaku hingga terduga pelaku dibawa ke rumah sakit oleh Polsek Kota Agung,” ujarnya.

Kasat menambahkan, melalui Patroli Perintis Presisi diharapkan dapat mencegah gangguan Kamtibmas agar wilayah hukum Polres Tanggamus selalu kondusif.

“Dengan kegiatan rutin Patroli Perintis Presisi ini diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kenakalan anak-anak muda pada malam hari,” tandasnya.

Kota Agung, 25 Juni 2023
Kasi Humas Polres Tanggamus
Iptu M. Yusuf, S.H.
CP. 0813-7780-7622