• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Sat Samapta Polres Ciamis Intensifkan Patroli Biru di Jalur Rawan Kriminalitas Saat Malam

ByPutra Bhayangkara

Agu 9, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus mengintensifkan patroli dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Patroli ini dilaksanakan di sejumlah titik keramaian ataupun lokasi yang sering digunakan sebagai tempat nongkrong maupun balapan liar. Salah satunya patroli ini menyasar ke kawasan Perkantoran Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2023, malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Patroli ini dilaksanakan saat-saat waktu lengah yaitu saat malam hari dimana lalu lintas kendaraan lengah dan masyarakat pun sedang beristirahat di dalam rumah. Ini juga bagian dari rangkaian pelaksanaan cipta kondisi guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Kami lebih intensifkan Patroli biru kedaerah rawan kriminalitas, balapan liar dan pelemparan batu dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., Rabu (9/8/2023).

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, tidak hanya warga Tatar Galuh Ciamis tetapi juga pengguna jalan lainnya yang melintas di wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati hati.

“Kepada penghuna jalan agar tidak berhenti/beristirahat ditempat yang sepi. Jika ada masyarakat yang memang dalam perjalanan mengalami kejadian tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, harap melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*