• Sab. Feb 24th, 2024

Sambut Hari Kemerdekan RI Ke- 78 Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajak Warga Kibarkan Bendera dan Bagikan Baju Merah Putih

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Kalbar – Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78  dan meningkatkan semangat kebangsaan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti secara serentak mengajak warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah mereka dan Membagikan ratusan baju merah putih di daerah penugasan di perbatasan RI – Malaysia, Kalbar, Selasa (15/08/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan menyampaikan bahwa personel Satgas di jajaran posnya telah menggugah warga dengan mengajak untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah-rumah.

Salah satu kegiatan menyambut hari Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan dan rumah-rumah warga , sambil membagikan baju merah putih bagi warga.

“Memang kita sadari banyak rumah yang tidak mempunyai bendera. Lalu kita berikan mereka dan ajak secara langsung dengan kesadaran untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih,” ungkap Dansatgas.

“Kegiatan kita juga selain mengajak warga, kita sedikit berikan bantuan berupa baju Merah Putih yang di harapkan berguna bagi warga, intinya kegiatan ini kita lakukan agar warga sadar bahwa ada perayaan hari kemerdekaan pada tanggal 17  Agustus yang bisa kita rayakan bersama,”  jelas Dansatgas.

Warga Masyarakat di perbatasan mengaku cukup terharu dengan apa yang dilakukan oleh Satgas mengajak mengibarkan Bendera Merah Putih dan membagikan baju merah putih yang tentunya akan sangat bermanfaat kedepannya bagi mereka.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti