• Jum. Mar 1st, 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polsek Rawa Jitu Selatan Bagikan Bansos Untuk Warga Kurang Mampu

ByPutra Bhayangkara

Jun 15, 2023

Polsek Rawa Jitu Selatan, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

Pembagian bansos ini berlangsung hari Kamis (15/06/2023), pukul 09.00 WIB s/d 10.00 WIB, di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya bersama dengan personel Polsek membagikan bansos berupa beras secara gratis kepada warga kurang mampu yang ada di Kampung Gedung Karya Jitu,” kata Kapolsek Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Dalam kegiatan ini, lanjut Iptu Poniran, sebanyak 10 orang warga yang menerima bansos berupa beras secara gratis, tiap warga mendapatkan beras 10 kg.

Kapolsek menjelaskan, pembagian bansos yang dilakukan ini untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 yang acara puncaknya nanti diperingati pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

“Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah dengan membagikan bansos kepada warga kurang mampu. Pembagian bansos berupa beras secara gratis ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Polri kepada warga,” jelas perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Iptu Poniran menambahkan, dengan adanya pembagian bansos ini diharapkan akan semakin mendekatkan Polri dengan warga, sehingga kecintaan dan kepercayaan warga dengan institusi Polri akan semakin meningkat.

“Bila warga sudah percaya, semua tindakan hukum yang akan dilakukan oleh Polri untuk menjaga kamtibmas sepenuhnya pasti didukung oleh semua elemen masyarakat. Selain itu juga akan menghilangkan stigma terhadap institusi Polri,” imbuhnya. (*)