• Jum. Jun 14th, 2024

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Ketapang Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke – 77 Di Kantor Bupati Ketapang

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023

KETAPANG, Polda Kalbar – Jajaran Polres Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023. Dipimpin langsung Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala, Upacara di laksanakan di halaman Kantor Bupati Ketapang Jalan Sudirman Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu, (01/07/2023).

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang Letkol Laut Bambang Nugroho, Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Ketapang, Perwakilan pengadilan Negeri Ketapang, unsur forkopimda lainnya, pimpinan SKPD dan instansi vertikal di lingkungan Pemkab Ketapang, tokoh agama dan serta tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Kasat Narkoba Polres Ketapang AKP Chandra Wirawan. Dalam pelaksanaan upacara diikuti 2 pleton anggota Staf Polres Ketapang, 1 pleton dalmas Polres Ketapang, 1 pleton Brimob Subden Ketapang, 1 pleton anggota Kompi 643 Ketapang, 1 pleton PNS Polri serta 1 pleton gabungan ormas.

Setelah pelaksanaan upacara Wakil Bupati Ketapang H Farhan menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini Polres Ketapang telah optimal dalam memberikan sumbangsih pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Ketapang.

“ Kami menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 77 kepada Kepolisian khususnya kepada Polres Ketapang, apresiasi kepada Polri yang telah optimal dalam menjaga kamtibmas serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat ” Tutur Farhan.

Kapolres Ketapang dalama kesempatannya mengatakan, kedepan Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat, dan kompleks. Menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut polri untuk dapat bersikap responsif dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional.

” tentunya di usia yang ke 77 tahun ini, Polri sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta pengayoman masyarakat akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, dan prosedural. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerjasamanya selama ini bersama Polres Ketapang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang ”, Ujar Kapolres

Rangkaian upacara hari Bhayangkara ditutup dengan penampilan tarian daerah yang dilakukan oleh personil gabungan dari Polres Ketapang, Brimob serta anggota Kodim 1203 Ketapang.