• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Sejumlah Masjid

ByPutra Bhayangkara

Jul 7, 2023

Satuan Samapta Polres Tulang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Patroli Perintis Presisi (3P) digelar hari Jum’at (07/07/2023), pukul 11.30 WIB s/d pukul 13.00 WIB, di sejumlah Masjid yang ada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap hari Jum’at, petugas kami secara rutin menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Dalam kegiatan kali ini, lanjut AKP Samsul sebanyak tiga Masjid yang sasaran utama Patroli Perintis Presisi (3P) oleh petugasnya, yakni Masjid Al-Muhajirin, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Masjid Darusunnah, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, dan Masjid Al-Istiqomah, Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo.

“Ketiga Masjid yang menjadi sasaran utama Patroli Perintis Presisi (3P) oleh petugas kami ini, semuanya merupakan Masjid yang lokasinya persis berada di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim), sehingga akan mengurungkan niat para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) untuk beraksi,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menerangkan, saat menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di lokasi tempat ibadah petugasnya yang berseragam dinas, juga dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli baik roda dua maupun roda empat.

“Masjid yang menjadi sasaran dalam kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) setiap hari Jum’at tentunya tidak sama. Hal ini kami lakukan sesuai dengan produk informasi yang masuk dari Satuan Intelkam Polres dalam menentukan lokasi mana saja yang dianggap rawan guna meminimalisir terjadinya curanmor,” terang AKP Samsul. (*)