• Sab. Feb 24th, 2024

Ruas Jalan Batugajah-Pakpak Bharat Diperbaiki Atas Usulan Proposal Bupati Humbahas Kepada Gubsu

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com
Jumat 23/06/2023

Salah satu ruas jalan yang saat ini diperbaiki yaitu Ruas Jalan Batugajah – Pakpak Bharat merupakan usulan proposal Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ketika kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pada kesempatan itu, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menitipkan proposal berupa rekonstruksi jalan yaitu:
1.Rekonstruksi jalan Siabaksa -Bakkara-Batas Tapteng.
2.Rekonstruksi jalan Pakkat -Tarabintang
3.Rekonstruksi jalan Tarabintang -Parlilitan, Kecamatan Tarabintang
4.Rekonstruksi Jalan Parlilitan -Batas Batu Gajah, Kecamatan Parlilitan
5.Rekonstruksi jalan Batu Gajah – Phakpak Barat, Kecamatan Parlilitan.

Atas usulan proposal Pemkab Humbahas, Gubsu berjanji untuk direalisasikannya.
Selanjutnya, pada bulan November 2021 yang lalu Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama Bupati Pakpak Bharat Bharat Franc Bernard Tumanggor beraudiensi kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan akan memperbaiki lima ruas jalan provinsi di wilayah Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat. Dan juga meminta kepada Bupati untuk ikut mengawasi berjalannya program ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan di Humbahas.

Dengan diperbaikinya lima ruas jalan terutama jalan Batugajah-Pakpak Bharat yang menghubungkan antar kabupaten, diharapkan dapat mengangkat daerah-daerah yang selama ini terisolir semakin maju.

Pengerjaan pembangunan jalan penghubung antara Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat ini senilai Rp.18,2 Milyar dari Provinsi Sumatera Utara sempat molor selama satu tahun lebih akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun terakhir. Hal ini seperti dijelaskan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu di Medan.

Atas pembangunan dan perbaikan jalan ini, Bupati menyampaikan agar kita semua, Pemerintah dan masyarakat tetap mengawasi dan mengkawal supaya proses pembangunannya bisa berjalan dengan baik dan lancar dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

Dengan Sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Pemerintah atasan, baik di Provinsi maupun Pemerintah Pusat, dan juga koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah tetangga, tentunya akan menghasilkan pembangunan yang maksimal untuk masyarakat.

Frish H Silaban